Sabtu, 28 November 2015

AWAL PEMBUKAAN
IDP
(Ilmu Desain Perumahan)



Assalamu'alaikum Wr. Wb.



Disini kita akan belajar cara mendesain rumah, sebelum ke arah sana marilah kita memahami tips-nya. Ada beberapa tips sebelum membuat rumah, yaitu sebagai berikut:

  • Mencari inspirasi lewat sekeliling anda, bawa kamera anda silahkan anda berjalan-jalan melihat-lihat sekeliling hasil desain milik orang lain dengan cara memotret dengan kamera anda. Saya saran kan lebih baik potret rumah yang kira-kira bisa menjadi inspirasi anda dan lebih baik anda memotret pada saat cahaya tidak terlalu menyilaukan kamera anda, dengan demikian hasil foto akan terlihat sempurna.

  • Mencari referensi dari media, silahkan anda mencari ilmu dari buku, majalah, dan tabloid yang berkaitan mengenai desain rumah sehingga pengetahuan anda mengenai desain rumah akan semakin meningkat. Saya saran kan cari lah buku yang lama dan buku jaman sekarang, sehingga dua buku tersebut dapat menjadi inspirasi anda menghasil suatu desain yang lebih baik.

  • Mendatangi pameran properti, Ketika ditempat anda ada pameran properti saya sarankan anda mendatangi tempat tersebut untuk diamati dan menlihat apakah ada model rumah yang menarik perhatian anda.

  • Buat Kliping, gabungkan hasil gambar anda carilah yang menurut anda menarik yang anda peroleh dari hasil pemotretan, buku, majalah, dan tabloit, kemudian gunting gambar tersebut.
  • Pertimbangan keluarga, kumpulkan seluruh anggota keluarga anda lalu perlihatkan gambar tersebut. Kemudian diskusikan dengan keluarga anda mengenai bentuk rumah, ruang-ruang apa yang dibutuhkan seperti: ruang tidur, ukuran ruang tamu, ruang keluarga, dapur, taman, dll.  
Dengan adanya tips tersebut kita akan semakin mudah memperoleh hasil desain rumah yang kita inginkan. Sehingga bukan sekedar hanya anda saja yang tertarik dengan desain anda tersebut, juga keluarga anda akan meniknikmati dan merasa puas dengan hasil desain anda tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar